Senin, 17 Maret 2014

An Idea Of Business Canvas

1) Printer Sablon

- Value Proposition :

   Bertujuan atau bermaksud membuat konsumen mengkreasikan sendiri seleranya untuk diaplikasikan pada Baju, Jaket ataupun macam-macam pakaian mereka . Karena banyak sekali konsumen yang keinginan mereka tidak ada pada gaya fashion sekarang . Oleh karena itu kami menawarkan jasa sekaligus barang yang bisa mengatasi semua masalah tersebut. dengan harga yang sesuai kualitas tentunya .

- Customer Segment :

    Tentunya pada bisnis ini sasaran utama adalah mahasiswa / teman-teman di kampus unsri yang nantinya akan menyebarkan dari mulut ke mulut ataupun juga melewati sosial media dan juga membuat stand di jalan untuk customer umum.

- Revenue Stream :

     - Untuk harga satuan / per-pcs      =  Rp.30.000
     - Dan untuk harga borongan          =  Rp.20.000
    
Semua harga NET / PAS . Karena semua sudah pasti Harga yang kami tentukan sesuai dengan Hasil yang     akan anda dapatkan.

- Channels :

    Sebagaimana yang kita ketahui, Chanels adalah bagaimana atau dengan cara apa kita menginformasikan nilai tambah ini kepada para calon pelanggan. Dalam ide bisnis pertama ini yaitu dengan membagikan berbagai poster,brosur dan semacamnya difakultas-fakultas di Unsri dan tempat umum, dan cara lainnya adalah dengan memberikan infomasi kepada orang dengan menggunakan sosial media ataupun membuat iklan dimedia cetak dengan desain menarik yg bertujuan menjual dan juga memberitahukan sebuah informasi.

- Customer Relationship : 

    Pengertian awal bagian ini adalah, Saat seorang pelanggan telah didapatkan bagaimana hubungan dengannya dijalin.Customer Relationship untuk usaha ini adalah bisa dengan Self-Service yang dimana pelanggan yang sudah menjadi pelanggan tetap atau pelanggan yang sudah datang dan memakai jasa sablon digital kami ini lebih dari 3 kali,maka sudah mendapatkan pelayanan khusus yaitu diberikan saran-saran dari kami misalnya memilih bahan, membuat desain dan sebagainya . sekurangnya akan dilayani secara pelayanan umum seperti biasanya .


- Key Resources : 

    Key Resources untuk bisnis ini adalah kami memiliki Barang ataupun Great Weapon yang dimana di bisnis ini utk printer sablonnya dengan merk terbaik yaitu merk Epson . yang mempunyai tinta khusus dari pabrik agar pada bahan kaos Cotton tidak luntur dan memiliki hasil yang jelas dan tajam . serta tenaga kerja dari kami sendiri dulu dengan sudah paham menguasai cara dan trik dalam digital printing dengan memahami dan menguasai tutorial dari video youtube dan juga dari pabrik printer sendiri .

- Key Activities :

    Kegiatan-kegiatan utama yang dilakukan adalah mencari agen printer sablon yang terpercaya dan juga yang sekalian memiliki harga pabrik yang sesuai . dan activity selanjutnya adalah memahami tata cara penggunaan dari melihat tutorial di youtube dan juga membaca dan memahami dari buku panduan dari pabrik printer tadi . serta selanjutnya membuat sebuah iklan serta memberikan racun dari mulut ke mulut agar semua penasaran untuk datang ke toko ini.

- Key Partners :
    Siapa-siapa saja mitra utama dari bisnis ini, yang utama adalah media cetak untuk mengiklankan produk kami, selanjutnya mendekati para calon pemilik clothing yang masih bingung untuk bekerja sama dengan siapa dalam hal pencetakan dan juga para customer baru dengan cara melakukan pendekatan ke masing-masing induk tersebut.

- Cost Structure :

    Komponen-komponen biaya yang perlu dikeluarkan agar usaha ini dapat berjalan mulus yang dimana semuanya tergantung dari 8 aspek ataupun rancangan awal dimodel canvas bisnis ini diatas .

2) Sewa PlayStation 3 (Bawa Pulang  & Main dirumah Sepuasmu)

- Value Proposition :

    Tujuannya adalah memberikan sebuah kepuasan lebih kepada pelanggan yang mungkin ingin bermain dirumah seharian atau semalaman yang mungkin bila menyewa di rental ps3 biasanya tidak diperbolehkan .
Nah jasa ini hadir untuk memberikan sebuah kenyamanan dan kepuasan pelanggan dengan hanya meninggalkan identitas seperti KTP/SIM dan akan kami antar barang agar kami mengetahui rumah pelanggan yang menyewa .

- Customer Segment :

    Tentunya para anak muda dan juga orang yang sering ataupun suka bermain dirental ps . dengan cara membagikan brosur di rental-rental ps . ataupun juga melalui penempelan poster-poster informasi di dinding rental-rental ps 3 .

- Revenue Stream :

    - Untuk Sewa perjam                        =  Rp.8.000
    - Sewa permalam (18.00-06.00)              =  Rp.75.000
    - Harga Sewa perhari                       =  Rp.150.000

Channels :

    Chanels adalah bagaimana atau dengan cara apa kita menginformasikan nilai tambah dari bisnis ini kepada para calon pelanggan. dengan bisnis ini kami menggunakan cara menempel brosus dan poster-poster berisi informasi lengkap dan mengajak memiiki berkala di tempat-tempat rental ps3 dan juga di tempat-tempat umum. serta menyebar informasi lewat sosial media . 

Customer Relationship : 

    Saat seorang pelanggan telah didapatkan bagaimana hubungan dengannya dijalin.Customer Relationship untuk bisnis ini adalah dengan cara perndekatan dari pas kita bertemu customer tersebut dan dengan kontak sebelum bertemu dengan ramah dan penuh tata krama. 


Key Resources : 

    Kami memiliki sesuatu yang akan kami sewakan dengan kualitas nomor 1 dan dengan permainan yang tersusun rapi dengan hardisk dengan 320GB yang dimana banyak sekali game-game yang bisa anda coba sepuasnya dengan merk terbaik yaitu SONY Playstation Type Slim with Hardisk.

Key Activities :

    Kegiatan utama yang dilakukan adalah mencari agen penjual PS3 di jakarta yang kami dengar dengar sangat murah dijual dengan garansi resmi SONY yaitu di pusat elektronik di jakarta yaitu Di Glodok . dan juga mencari beberapa aksesoris PS agar terlihat lebih modern

Key Partners :
    Mitra ataupun partner di bisnis ini adalah yang utama adalah tukang service jika terjadi kerusakan di PS dan juga pusat untuk pen-supply game-game terbaru dan juga toko terbaik penjual aksesoris untuk PS3 kami tadi.

Cost Structure :

    Komponen-komponen biaya yang perlu dikeluarkan agar usaha ini dapat berjalan mulus yang dimana semuanya tergantung dari 8 aspek ataupun rancangan awal dimodel canvas bisnis ini diatas .

3) Jual Mpek-Mpek (via RekBer / Kirim-Kirim)

- Value Proposition :

    Tujuan dari Bisnis ini adalah yang pertama untuk melestarikan makanan khas Palembang & Khas Indonesia agar semua orang mengetahui dan setidaknya tahu rasa mpek-mpek asli buatan palembang . tujuannya yang lebih spesifik agar orang tidak usah perlu jauh-jauh datang . hanya hubungi,sepakat, pagi kirim barang Besok sampai dengan jasa JNE YES .

- Customer Segment :

    Untuk bisnis kali ini mencakup dan menuju ke semua kalangan yang ingin mencoba . dengan cara memasang iklan di forum jual beli KasKus, di Toko Bagus, Berniaga.com dan juga melalui sosial media agar semua orang bisa memilih sendiri dan menentukan yang mereka akan beli dari foto yang dipaajang di FJB tersebut .

- Revenue Stream :

    - Harga semua mpek-mpek kecil semua di sama ratakan dgn harga Rp.1.500 dengan minimal 50pcs 
pembelian .
    - Dan Ongkir disesuaikan tujuan dari Palembang . silahkan lihat di www.jne.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar